Sabtu, 05 Januari 2013

Awal Masuk Gardep

Awal kisah,aku duduk bersama tman2 ku didepan gedung kuliah c13 FBS UNY, smentara kita asyik ngobrol karena baru abis mudik lebaran 2011,datanglah seonggok orang berseragam kuning lalu mendekati kami dan membagikan pamflet diatas..Dari keseluruhan yang berkumpul ditempat tersebut,cuma saya yang mengambil pamflet tersebut..memang pertamanya agak ragu untuk mendaftar,karena harus memikirkan kuliah,tapi karena pada perinsipku yaitu " Non Scholae,sed vitae discimus" yg kurang lebih artinya kita belajar bukan untuk nilai-nilai sekolah,namun untuk kehidupan..aku berusaha tuk meyakinkan diri bahwa ngapain jauh2 datang ke jogja kalau hanya untuk datang kuliah ??.. pengalaman adalah guru yang terbaik itulah motivator saya sehingga pada akhirnya saya mendaftarkan diri tepat di hari terakhir pendaftaran pada pkl 15.00..dari situ saya mengikuti step by step recrutmen sampai pada dinyatakan DITERIMA..sungguh luar biasa mengikuti kurang lebih 8 tahapan..front interview bis magang..tanggal 1 desember mengikuti wispel pelepasan gardep41 dan pelantikan 43,kami mengenakan costum hberwarna hitam dan saat itu kami resmi dilantik(cieehhhh...) menjadi GARDEP AKTIF 43) yang akan menjalankan kontrak selama 8 bulan.
hari demi hari,sift demi sift kita lewati bersama,merasakan nikmatnya kebersamaan,makan menggunakan duit hasil keringat sendiri,berkumpul ,bergembira ria dengan neue Familie gardep43.
endingg...tepat pada pukul 20.00 ditanggal 1 agustud 2011 kami secara resmi dilepas dari gardep aktif 43 menjadi pagardepan( paguyuban gardep PT.ADD) dan angkatan 45 dilantik untuk menemani gardep44 ..sungguh pengalaman yang luar biasa,teman yang juga luar biaso yang saya dapatkan disini..alhamdulilah ,puji Tuhan saya bisa mengakhiri kontrak penuh 8 bulan.nuwun fuer alle.tschusss.....


Arti Gardep 
sunnguh anugrah Tuhan..jauh-jauh datang dari Lempis(Manggarai -NTT) kalau hanya untuk kuiah saja...saya berharap mempunyai pengalaman yang lebih di Djogja..da itu dia yang saya dapat ketika menjadi Gardep.
 Gardep bukan hnya sebagaitempat partime buat ku, tapi lebih dari itu disisni saya menemukan teman, bahkan keluarga baru G43,,.Datang dari latar belakang berbeda,,daerah,kampus,ortu,,dan banyak hal..tapi disautkan dalam ikatan GARDEP 43..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar